Serangan Massal Hacker di Indonesia

Sejumlah administrator website di Indonesia menjerit, karena website yang mereka kelola tiba-tiba diserang oleh virus. Hasil analisis Kaspersky Lab,pengembang solusi keamanan terkemuka yang berpusat di Rusia menyatakan bahwa Indonesia merupakan tercatat negara tertinggi kedua di dunia yang diserang Stuxnet, malware (malicious software) alias program jahat jenis worm yang tengah merajalela di dunia saat ini.
Stuxnetmerupakan sebuah worm komputer Windows yang pertama kali ditemukan pada bulan Juni 2010 oleh sebuah perusahaan keamanan yang berasal dari Belarus. Worm ini menjadi terkenal karena merupakan worm pertama yang memata-matai dan memprogram ulang sistem industri. Belakangan ini, serangan worm Stuxnet telah menimbulkan banyak spekulasi dan diskusi mengenai maksud dan tujuan, asal, dan – yang terpenting – identitas dari penyerang dan targetnya.

Kaspersky Lab belum melihat cukup bukti untuk mengidentifikasi penyerang atau targetnya, tetapi Kaspersky dapat mengkonfirmasikan bahwa ini adalah satu-satunya serangan malware canggih yang didukung dengan biaya besar, tim penyerang dengan keahlian tinggi dan pengetahuan teknologi SCADA yang baik.

Sebuah studi tentang penyebaran Stuxnet oleh teknologi perusahaan AS Symnatec menunjukkan bahwa negara-negara yang terkena dampak utama pada 6 Agustus adalah Iran dengan 62.867 komputer yang terinfeksi, Indonesia dengan 13.336, India dengan 6.552, Amerika Serikat dengan 2913, Australia dengan 2.436, Inggris dengan 1.038, Malaysia dengann 1.013 dan Pakistan dengan 993. Laporan ini terus berubah seiring penyebarannya. Namun, sejak 4 Oktober 2010, sebanyak 34.138 website Indonesia diserang.

inioke pun ikut diserang
Beberapa situs terkenal di Indonesia, seperti kaskus.us juga diserang oleh stunex. Situs mereka sempat down,dan sejumlah masyarakat menyatakan kecewa di akun twitter mereka, karena ketika membuka situs ini, website menampilkan data yang lama.

Hal yang sama juga terjadi pada website saya dengan tampilan seperti di sisini,Tapi kayaknya website cuma di ubah halaman index.php doank, terus password administrator juga di jebol, alhamdulillah Black HACKER nya nggak mengacak2 Database ane, Sebelumnya sempat curiga juga karena pagi itu lagi buat Social Pulg-in Facebook, ane merasakan beberapa data ane agak Error, alhasil sekitar jam 5 Sore tgl4 Oktober 2010 ketika ane buka website udah tampil HITAM, berikut data Para HackerMr.3need, black blood, dan Slayer (Hacker Arab Saudi)

Dari penelusuran inioke, stuxnet disebut-sebut para pakar keamanan sebagai dalangnya. Mereka dianggap senjata cyber yang menjadi sarana terorisme di dunia maya. Serangannya mencuri informasi di komputer, serta mengambil alih sistem kontrol berbasis mesin. Negara India termasuk korban nomor satu di dunia yang paling banyak diserang stunex ini.(sumber : inioke.com)